Selasa, 26 April 2022

Makna Cover Album BTS "YOU NEVER WALK ALONE"

Desain album BTS atau Boyband yang terdiri dari tujuh pria berbakat yaitu Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook.  Bisa dibilang jadi salah satu idol Kpop yang paling sukses di mancanegara. Segudang penghargaan pernah disabet boyband bentukan BigHit Entertainment ini, seperti American Music Awards, Billboard Music Awards, IHeartRadio Awards, dan yang lainnya.

Tentunya kesuksesan BTS didukung oleh orang-orang di belakangnya, dalam hal ini tim desain album BTS. Soal desain, album BTS kerap dibuat oleh desainer yang berbeda-beda, mulai dari Studio XXX, Sangho Bang, ataupun Husky Fox, yang semuanya notabene berbasis di Korea.

Sejumlah Album BTS yang Dirancang oleh Studio XXX. Studio XXX adalah korean graphic design studio yang didirikan tahun 2007 oleh Jiyoon Lee. Sejumlah mini album ataupun full album BTS pernah dirancang oleh Studio XXX, seperti;

- You Never Walk Alone (2017)




Selain genre baru, konsep yang diusung BTS juga lebih berwarna. Dalam video klip Blood Sweat & Tears, BTS mengusung suasana dark nan suram. Sedangkan video klip Spring Day justru memperlihatkan suasana santai di pinggir pantai. Jungkook, Jimin, V, Suga, Jin, J-Hope, dan Rap Monster berkumpul dan menunjukkan kedekatan mereka. Permainan konsep yang selalu beda inilah yang bikin Army, sebutan fans BTS, selalu mengantisipasi comeback BTS. 

Lagu Spring Day, yang musik videonya dirilis penuh dengan simbiolisasi dan jalan cerita yang sangat menarik, memiliki kesan yang menenangkan. Dentingan piano berpadu dengan vokal khas dari 7 member BTS benar-benar memberi efek yang menentramkan sekaligus membawa pada kenangan-kenangan di masa lalu. 

Maksud dari 'YOU NEVER WALK ALONE' adalah meskipun seseorang meninggalkanmu, itu tak kan selamanya. Mereka akan selalu bersamamu, berjalan bersamamu, mendukungmu tiap saat. Hargai setiap momen kecil dihidupmu bersama orang orang yang kau cintai sebelum mereka pergi meninggalkan hidup ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kegagalan Presepsi Pada Iklan Shampoo Dove

Iklan dengan kegagalan presepsi merupakan iklan yang tidak berhasil menyampaikan pesan atau tujuannya dengan jelas kepada audiens atau khala...